Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai saat WFH

Menjaga mobil bukan kasus gampang. Saat virus Corona berlangsung saat ini, automatis mobil akan jarang-jarang dipakai sebab beberapa manusia lakukan semua dari rumah. Di bawah ini ialah panduan menjaga mobil yang jarang-jarang dipakai pada saat WFH :

Work From Home (WFH) bukan bermakna membuat Anda malas untuk mengatur kendaraan. Mesin mobil perlu untuk dipanaskan tiap hari. Ini agar terlepas dari permasalahan aki atau baterei, sehingga tidak perlu booking servis mobil di seva pusat mobil murah.

Mengecek oli mobil penting mengingat mobil telah kelamaan ada di garasi. Bila Anda jarang-jarang memanasi mobil, ada peluang pelumas itu mengendap dibagian bawah, hingga kurangi peranan oli dalam mobil itu.

Memarkir mobil dalam waktu lama membuat ada ruangan udara pada bak mobil berembun. Ini akan menyebabkan pada pengurangan kualitas bahan bakar. Karena itu, waktu WFH ini sebaiknya untuk penuhi bak BBM Anda.

Ada dalam waktu lama di garasi membuat ban mobil jadi flat spot atau rata samping. Ini menyebabkan kerusakan menyebar di bagian lain. Bearing roda jadi target sebab harus menumpu mobil dengan 1 titik saja.

Memarkir mobil dalam tempat yang datar menjadi jalan keluar disaat WFH. Untuk menyempurnakannya, tidak aktifkan rem parkir akan membuat mobil Anda terurus. Bila Anda mempunyai mobil matic, sebaiknya untuk mengganjal dengan batu atau benda apa saja. Panduan menjaga mobil waktu PSBB atau waktu WFH semacam ini benar-benar sangat dibutuhkan. Kecuali hal tehnis di atas, input menjaga mobil yang jarang-jarang digunakan waktu WFH seperti membersihkan mobil pantas dilaksanakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s